Posyantek Pamotan dan Binaannya Ikut Rembang Expo 2011

Kamis, 12 Juli 20120 komentar


Posyantek Pamotan telah melakukan pemberdayaan dan pembinaan terhadap beberapa kelompok pengerajin, di antaranya pengrajin Kripik Tales dan Kripik Tempe. Selain melakukan pendampingan produksi dan pengemasan, Posyantek Pamotan mencoba melakukan pendampingan pemasaran bagi produk tersebut. Salah satu usaha pendampingan pemasaran tersebut adalah mengikutkan kedua produk tersebut dalam Rembang Expo 2011, event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang dan didukung oleh Dekranasda Kabupaten Rembang.

Dalam sejarah perkembangan ekonomi daerah, Rembang Expo telah diselenggarakan lima kali dengan sukses, yaitu pada 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2010. Pada kesempatan kali ini, Rembang Expo 2011 diselenggarakan lebih besar dan meriah dari sebelumnya, karena bersamaan dengan digelarnya serangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Rembang yang ke-270. Acara tersebut diadakan pada 13-20 Juli 2011 dan bertempat di Balai Kartini, Jl. Diponegoro No. 90 Rembang (Sebelah Timur Kantor Bupati Rembang).

Posyantek Karya Gemilang Pamotan tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan acara besar tersebut, yaitu bersama kelompok binaannya: pengerajin Kripik Tales dan Kripik Tempe ikut serta dalam Stand Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Rembang. Inilah wujud keseriusan Posyantek Pamotan mendampingi kelompok binaan dalam usaha memperkenalkan dan memasarkan produk usaha mikro di Kecamatan Pamotan.

Melalui pameran berskala regional tersebut, Posyantek Karya Gemilang Pamotan berharap mampu meningkatkan daya tarik masyarakat kepada produk dampingan yang dipamerkan. Sebab, salah lagi, Rembang Expo 2011 merupakan wahana bagi para pengusaha mikro, kecil, menengah, dan besar untuk memeperkenalkan berbagai macam potensi dan produk kepada masyarakat luas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Posyantek Pamotan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template